Posted in Uncategorized

Me-meringis-i Nasib Negeri

Negeri hari ini, di salah satu bagian wilayah kecilnya ada yang sedikit bahagia. Sebab mereka sedang menerima beberapa renteng sembako dari program pemerintah kota. Membuatnya sudah menetapkan pilihan pada Pilkada mendatang. 

Dengannya mereka merasa aman. Sedikit “lebih” sejahtera, sebab mereka menambah rasa percaya pada pemimpin yang menyentuh lembut kehidupan mereka.

Tapi di belahan bumi lain, pada pusat kota Negeri ini ada satu orang yang dikenal ber-integritas, dengan hilang adab beliau disiram wajahnya dengan air keras tepat setelah Sholat berjamaah di masjid oleh orang yang tak dikenal. Beliau Novel Baswedan, seorang penyidik senior KPK yang saat ini sedang menyidik kasus korupsi maha besar E-KTP yang baru terungkap akhir-akhir. Belum diketahui siapa yang melakukan, Jika memang dari para pihak yang “terancam” betapa nista hati yang sudah terlanjur keruh. Sehingga Demi Allah tak pantas untuk Memimpin Negeri ini. 

Sedangkan Negeri ini dibangun atas nama Allah yang dalam Pembukaan Undang-undang pun tercantum. Para peluang itu bahkan tangis dan darahnya sama sekali bukan untuk menyenangkan diri. Tapi untuk kesejahteraan masyarakat yang agung. Hidup selaras, makmur, adil sejahtera. 

Bahwa memang jika saja (pemimpin) Negeri ini sudah adil maka tidak akan pernah adanya kejahatan. Kejahatan hanya muncul karena ia merasa belum makmur, belum cukup. 

Tapi nyatanya banyak kedzoliman justru bukan datang dari orang sebagai korban ketidak-adilan. Mereka yang berlaku tidak adil menambah-nambah dengan kedzoliman yang bahkan direncanakan atas nama kekuasaan. 

Dari seorang warga negara muda, setidaknya dengan menulis ia menuang pikiran tersebab ia terlalu malu jika berada pada selemah-lemahnya iman. Semoga kamu juga.

#Negeri #H-45R 

Advertisements

Author:

Muslimah. Penikmat Hijau. Pembelajar dalam merawat hati dan menempa iman. Mencintai dunia pendidikan dan psikologi ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s