Posted in Uncategorized

Memaksa Mengukur

Dalam setiap doa-doaku, terkadang aku terlalu lancang merencanakan. Padahal aku tahu bahwa perencanaan terbaik adalah milikNya, -yang dengan ikhtiar dan tawakal paling pantas- akan diberikan padaku, sebagai hambaNya.
Dia sudah mencipta jalannya, dengan perjalanan panjang yang juga Dia siapkan untuk ku jalani. Maka Dia melihat, apakah aku masih mau bertahan walau dengan ter-engah2, atau aku ternyata hanya cakap bicara?

Cakap meminta dalam doa, namun ternyata usaha hanya sia-sia. Sebab pekerjaanku tak sesuai dengan mimpiku, aku bermimpi untuk berjuang. Nyatanya aku hanya terlena, berjuang dengan caraku dan memaksa mengukur hasil dari usaha itu. Sedangkan Dia, menginginkanku berjuang dengan caraNya. Berprasangka baik padaNya, percaya pada skenarioNya, dan memperjuangkan apa saja.. Terlepas dari apa-apa yang aku paksa. Tersebab, tugas kita melakoni.. Sehingga berkah yang kuduga-duga menjadi jaminan selamatnya jiwa.

Author:

Muslimah. Penikmat Hijau. Pembelajar dalam merawat hati dan menempa iman. Mencintai dunia pendidikan dan psikologi ❤

Leave a Reply

