Posted in UI Side

Bersambang

 

Wahai para warga UI, tentu kalian sangat kenal dengan tempat ini,bukan? Suatu ketika, saat kalian sudah sibuk dengan hiruk pikuk dunia pekerjaan, sesekali bersambanglah ke sini.Trust me, se’engga ada-nya’ urusan ke sini selain buat sholat, kamu pasti banyak menyimpan kenangan di sini. Setidaknya, kamu akan menemukan orang-orang atau spot-spot yang dulu pernah melintasi pikiran-pikiran. Bagi anak angkatan 2011, pasti pernah dong ngerasain ikutan berbuka dengan ta’jil MUI terus lanjut sholat tarawih yang masih dengan seragam putih-putih (red. masa OKK), yang setiap sujudnya berasa nelangsa karena rindu yang memuncak berbuka bersama keluarga, rindu jalan ke masjid bersama orangtua, sanak dan tetangga, atau rindu banget masakan ibu tapi mau ditangisin se-apapun ga kesampaian juga kecuali udah balik pas lebaran. Atau mungkin ingat ketika harus banget ngerjain tugas-tugas ospek sampe ngemper-ngemper. Ah masa mahasiswa baru….

Setidaknya bagi saya, Masjid di tempat saya belajar selalu tertanam nilai historis perjuangan, alah.. Hampir 5 tahun bernaung di kota Depok, this is one of the best place i found. Menyambanginya setidaknya memberikan sebuah kenikmatan, kerinduan, kenyamanan, keteduhan, dan ketenangan yang baru. Melihat para mahasiswa berhamburan beserta kain sarungnya yang dipasang dengan berjalan, para bapak-bapak yang sudah bersiap sejak sejam sebelum adzan berkumandang, para muslimah yang telebih dulu men-tag mukena, mereka yang sedang rapat di setiap sisi, ada yang mengkaji bahasa Arab, UI Mengaji dan segala aktivitas yang membersamainya membuat diri ini tidak lantas begitu saja abai. Dan kemudian melihat diri, “Hai! bersegeralah meminta agar selalu bertaut denganNya”.

Sebagaimana terbiasa tercegat seorang adik yang tetiba bertemu dan bercerita panjang lebar, sebagaimana terbiasa menyambanginya pagi sesiang, siang sesore, bahkan untuk mabit berjamaah, i’tikaf, menyendiri saat UTS-UAS, menyelesaikan urusan kampus nan mendadak, mengisi liqo, ter-isi liqo, dan sebagainya.

Setidaknya sesore ini, seluas pandangannya mengelupasi persiapan diri. Sudah H-59 Ramadhan euy! Bahkan baru semalam di kosan, sempat bertanya di mana pilihan tempat tarawih tahun ini. Dan ternyata, kawan dari luar UI-pun tetap mantap memilih MUI menjadi tempat favorit beribadah.

Semoga cukup me-recharge kepekaan hati (ntms). yang ceritanya lagi mengumpulkan kenangan sebelum benar-benar meninggalkannya dan tak sempat lagi atau terlupa menuliskannya.

Advertisements

Author:

Muslimah. Penikmat Hijau. Pembelajar dalam merawat hati dan menempa iman. Mencintai dunia pendidikan dan psikologi ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s