Posted in Uncategorized

Jangan, demi…

Sedih itu adalah ketika ngeliat temen2 yang dulu duduk bareng dalam deretan bangku2….

sekarang berubah huwawaaaa!!!!!

Yang dulunya berhijab, sekarang hijabnya udah tau kemanaa..
Bahkan yang dulunya pesantren, sekarang mainan sama cowo udah kaya apa…
Yang dulunya ngafalin pelajaran Qur’an Hadits bareng, entah inget apa kaga…
Yang dulunya berangkat dhuha bareng, gatau deh sekarang sholat lima waktunya masih lengkap apa engga…
Yang dulunya ‘iyyuuh’ banget liat ada yg pegangan tangan di sekolah, eh sekarang udah kaya apa
Astagfirullahal ‘adziim…
Ga niat suudzon sih, sama sekali.
Mungkin dulu aye juga termasuk anak ‘alay’.

Tapi sedih sih, sediiiih banget.
Nusuk ampe ubun2, iya sedih karena ga bisa ikut jagain temen2 sendiri.
Mau bodo amat, ya tapi gimana?
Mau negur ya siapa elu, tiba2 ngomel2…

Yang pasti sih, aye masih sering banget liatin timeline dan ngeliat tingkah kalian. Meski ngga sesempet itu buat banyak komen.
Tapi guys please, coba deh liat diri kita masing2. Coba perhatiin, sempetin ngaca dan liat dr bawah ampe atas.

Bukan, bukan liat makin cakep apa cantik. Atau makin ndut atau langsing. Tapi coba deh liat senyum kita pada. Seberapa sering sih kita ngerasa bahagia, dibanding dengan keluhan2 kita?
Ngeluh ga punya duit lah, ngeluh ga punya pacar lah, ngeluh ga ada yg peduliin lah, ngeluh kurang cakep lah, ngeluh ga punya gadget terbaru lah, ngeluh motor rusak lah, panci bolong lah, atau ngeluh2 yg lainnya

Tapi, pernah ga sih kita tuh kasih waktu buat sekaliii aja khusyu’ pas sholat dan ketemu sama Allah.
Inget ga sih kapan kita doa atau ngaji sampe nangis di hadapan Allah??
Inget atau sempet ga sih liat gimana kerasnya orangtua kita berjuang buat kita??
Bahkan mungkin sampe utang ke mana2 demi beliin baju baru buat kita, beliin buku kita dulu, biayain kuliah kita atau beliin motor buat kita. Yang kalo ga diturutin bakal ngambek gamau makan gamau keluar kamar dan bibir manyun sepanjang zaman.
Pernah ga liat orangtua kita bahkan nangis karena kelakuan kita??

So, janganlah kita berlepas fitrah demi kenikmatan semata.
Yang kalo diambil sedikit aja yaudah ga ada apa2nya.
Janganlah sok-sokan keren dengan gaya mutakhir ala-ala, demi dapet perhatian yang ga seberapa. Apalagi cuma manusia. Yang kalo udah bosen yaudah tinggalin aja.

Kita lagi berproses jadi manusia dewasa guys!

Jadi please give attention to me! Kita gatau sampe kapan kita hidup.
Sampe kapan kita bisa hidup hura-hura.
Kita gatau Allah kasih kesempatan apa engga buat kita perbaikin diri.
Mumpung masih muda, ayo deh balik lagi sama hati kita. Tanya mana yg terbaik buat kita, jangan aja terus nurutin hawa nafsu.

Setidaknya dengan memperbaiki diri, kita punya kesempatan buat milih hidup bareng orang yang akan membuat kita baik juga.
Sadar ga sadar, nanti kita bakal jd orangtua buat anak2 kita. Jadi paling engga ayo kita bikin cerita yang bagus buat mereka.
Dan, kita yang semakin baik akan jd alasan Allah masukin orangtua kita ke surga. Karena amanahNya terjaga dg baik.

Advertisements

Author:

Muslimah. Penikmat Hijau. Sarjana Psikologi UI. Mencintai Pendidikan, Psikologi dan Pembinaan. Sederhana. Dewasa bersama dakwah, dan Merawat hati bersama Allah.

14 thoughts on “Jangan, demi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s