Posted in Uncategorized

Kamu Adalah Salah Satu Alasannya

sifaa

Ya. Kamu adalah salah satu alasan, bukan penyebab. Penyebab mengapa aku selalu  mengikat rindu dalam-dalam, menjaganya dan menghayati penuh rasa dalam doa, adalah cinta. Cinta yang Tuhan sematkan dalam hati agar ia menjadi penyebab segalanya. Termasuk menjadikanmu alasan untuk ku segera pulang. Agar di hari nanti aku siap menemuimu dengan penuh perasaan yang sudah terkelola.

Agar kamu tahu, aku tengah belajar mendewasakan diri saat ini. Supaya di depanmu, pembicaraan kita tidak kaku lagi. Kemudian menjadikannya masa-masa yang sangat berarti.

Karena aku tahu, aku bukanlah manusia terbaik. Setidaknya, di depanmu aku terlihat lebih baik. Karena kamu telah menjadi azzamku. Sehingga aku selalu berusaha memperbaiki diri untuk mempersiapkan kepulangan.

Bagaimana  tidak ? Aku sebenarnya sering menanyakanmu pada ibu. Mungkin kamu tak pernah tahu. Memastikan bahwa kamu juga baik-baik saja, bahkan secara diam-diam aku juga membuka ponselmu kemudian menghapus file-file yang tak penting.

Aku tak ingin kamu harus sama sepertiku. Mengetahui bahwa kamu tak pernah main di warnet dan setiap hari berangkat mengaji, aku cukup lega. Meskipun aku selalu menanyakan sekolahmu, tapi itu tak terlalu masalah. Bagiku, cukup kamu menggantikan keberadaanku di rumah dan membuat ibu bapak bernafas lega.

Aku ingin kita bersama melakukan terbaik. Dalam masa kita masing-masing, tapi tentu aku punya azzam untuk turut menjadikanmu lebih baik.

————————————————————————————————————————————————-

Teruntuk adik laki-laki-ku, M. Sifaa Zen Zulianjana. Menjelang masa puber yang menjadi penentu hari-hari ke depan. Melewati dunia yang makin ganas. Membuatku ber-azzam selalu menemanimu menemukan dunia yang bercahaya. Yang menjadi jalan pertemuan dengan Tuhan dan penuntun ibu bapak serta kita ke surga.

Author:

Muslimah. Penikmat Hijau. Pembelajar dalam merawat hati dan menempa iman. Mencintai dunia pendidikan dan psikologi ❤

Leave a Reply

