Posted in Uncategorized

Terimakasih (Hari) Ayah ! :D

@Cibodas, 13-14 September 2014

2014-09-13 14.51.27

Terimakasih telah mengingatkankanku akan cinta-ayah dan ayah-cinta

Terimakasih telah mengenalkanku arti cinta, bapak !

Maaf, aku lebih mengenal bapak daripada ayah

Jika dua hari ini aku terpapar dengan cinta para ‘ayah’

Tapi sudah dua puluh satu tahun bapak mengajarkanku mencinta dengan patah-patah

Yang aku tahu, bapak lebih banyak diam

Saat ibu menyeka air mata, tapi bapak tetap bungkam

Hanya sesekali melihat dan kemudian mengajak beli jam tangan warna hitam

Yang aku tahu, bapak tak suka banyak bicara

Kesenangannya adalah menghabiskan waktu dengan kerja dan kerja

Tapi karena dua hari ini, aku tahu bapak menasehatiku dengan doa

Tahukah kalian, dua hari ini aku sedang apa ?

Aku sedang menikmati suguhan Tuhan tentang indahnya kehidupan !

Kehidupan sang anak dan ayah yang dipersatukan seketika, tanpa sekat dan permainan peran

Yang disisinya menghijau daun dan rumput menyejukkan insan

Mereka memberikan selamat berkat waktu yang ayah sisihkan

Lebih dari 24 jam ‘tak biasa’ digunakan untuk menguras perasaan

Karena biasanya, mereka tak mampu menangis saat bersedih

Tapi kini, mereka sangat mudah tersenyum saat pedih

Melihat sang anak meringik lelah ketika menapaki air terjun dan merengek tangis tak mau beranjak dari sungai putih

Ah, ayah dengarkanlah…

Aku ingin bertemu

Walau air mata dipipiku..

Author:

Muslimah. Penikmat Hijau. Pembelajar dalam merawat hati dan menempa iman. Mencintai dunia pendidikan dan psikologi ❤

Leave a Reply

