Posted in Cerita-ku dan -kita, Puisi

Kamu : Pelangi di Ujung Senja

487541_230525963754040_478812410_n

Aku sangat suka hujan, Sepertinya kamu juga !

Apalagi saat baru pertama kali sampai di sini, Setiap titik yang jatuh, frekuensi itu juga yang selalu bersaksi tentang ‘keluarga’.

Ah, aku yakin kamu juga begitu.. Itu memang lagu kebangsaan anak rantau. Tidak usah tanya mengapa, kamu cukup cerdik dan peka untuk mengukir jawabannya,

Tapi setelah ku perhatikan, kamu berbeda !

Setiap paras-paras di antara kamu ada tetes-tetes embun, menyejukkan rongga-rongga kedahagaan, terutama baru ku sadari di tempat dan jajaran menit ini. Peluh dari tubuhmu tak terlihat kawan, padahal baru jam delapan kamu turun dari bis. Kemudian berbincang tentang deras hujan yang menimpa tempat ini. Dan kamu baru kembali barang jam sebelas atau shubuh kurang sedikit menuju ruangmu, tak ada bekas susah.

Itulah anak-anak asrama !

Dari berbagai symphoni warna, bahasa dan isi kepala tak kenal dialektika. Berbeda namun seirama. Tapi kamu memang punya sesuatu di hati yang basah.

Payung-payung terbalik saat hujan badai juga tak masalah, malah tertawa yang kamu jadikan senjata. Karena sekali lagi hujan itu memang indah.

Padahal aku masih ingat dulu di antara kamu masih ada yang ragu, bahkan kamu bilang ‘ada yang lebih pantas dariku’, tapi Allah memilih kamu. Ya kamu !

Kini takutmu sudah luntur, malah warna-warna cat itu yang menjadi blur. Bersatu menjadi urat yang mengulur. Mengubah setiap mendung di rumah kita. Menjadi hiasan dalam hangat ‘keluarga’.

Dan kamu sudah berani. Karenanya. Aku harus bilang kamu hebat. Karena bagiku kamu menjadi pelangi setelah hujan, di ujung senja, di atas bukit-bukit langit asrama mengantarkan malam ke peraduan aku dan kamu.

Asrama Mahasiswa UI Depok

04/04/2013 20:41

Advertisements

Author:

Muslimah. Penikmat Hijau. Pembelajar dalam merawat hati dan menempa iman. Mencintai dunia pendidikan dan psikologi ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s