Posted in Puisi

Aku Ingin Menulis

writing-with-pena

 

Aku ingin melukis..

Aku ingin menangis..

Mengabarkan pada mereka yang bengis

Dan tak pernah simpulkan senyum yang manis

Lalu aku menulis..

 

Kisahku tak banyak yang tahu

Mungkin, hanya akar dahan yang sejak dulu membantu

Bahkan, daun yang gugur pun tertitah dan berlalu

Padahal aku berdiri tepat ia menggerutu

Praktis, aku lantas menulis..

 

Tak pantas bersembunyi

Jika malam saja menari dan mewangi

Tak lantas berarti hanya berdiam diri

Jika Dia saja menyambut dengan berlari

Maka di ujung tapis aku menulis..

 

Aku ingin menulis..

Sejenak apapun mimpi mengungkit

Aku ingin menangis..

Selemah apapun dari berdiri untuk bangkit

Aku ingin melukis..

Sejauh apapun tali sulit berkait

Membingkai kisah yang tak akan bisa berkelit

Jika telah rampung dalam bait,

Maka, tahukah engkau

Mengapa kini aku ingin menulis ?

14-03-2012 20:50

Asrama mahasiswa UI

 

Author:

Muslimah. Penikmat Hijau. Pembelajar dalam merawat hati dan menempa iman. Mencintai dunia pendidikan dan psikologi ❤

Leave a Reply

